Kamis, 29 April 2010

bunga udumbara


Lembut, bunga-bunga Udumbara putih menandakan datangnya Raja Sakral Falun menurut kitab suci Buddha kuno. (Mark Zou/The Epoch Times)

[California, AS]Udumbara, bunga legendaris yang dipercayai tumbuh mekar sekali setiap tiga ribu tahun untuk menandai datangnya Raja Sakral Falun (Roda Hukum), telah muncul di Fremont, California pada tanggal 8 Agustus lalu. Ini adalah pertama kalinya ditemukan di Amerika Utara. Laporan pertama dunia tentang Udumbara adalah pada tahun 1997 di Korea.

Bunga yang luar biasa langka itu muncul di atas daun pohon oleander pada sisi Warm Springs Blvd di Fremont, sekitar 150 kaki sebelah selatan penyeberangan Starlite Way.

Bunga yang mungil dan lembut itu berwarna putih dan tumbuh menggantung pada tangkai-tangkai serabut halus. Tangkainya lebih kecil dari rambut manusia. Secara keseluruhan Udumbara muncul pada delapan daun. Beberapa daun mempunyai 30 tunas kecil di atasnya, beberapa memiliki 40, 50 atau 60 tunas.

Lisa Wei dan anaknya yang berumur lima tahun, Tianhui Yang, sedang dalam perjalanannya ke Minghui School sekitar jam 8 pagi ketika mereka pertama kali melihat bunga berharga itu.

“Saya seketika mengenali bahwa itu adalah Udumbara karena saya sebelumnya telah melihat berita-berita tentang Udumbara di Internet,” kata Tianhui, yang sangat gembira telah menjadi saksi mata pertama. Ibunya, Lisa, telah memperlihatkan berita dan foto-foto tentang Udumbara dari negara lain kepadanya. Lisa juga gembira. Ia tidak percaya bahwa ia dapat melihat bunga Udumbara yang penuh harapan itu sangat dekat dari rumahnya.

Sebelumnya, para saksi Udumbara telah dilaporkan di Australia, Korea, daratan China, Hong Kong, Singapura, dan Taiwan. Udumbara mulai tumbuh pada Patung Buddha, batu bata, kaca, pipa besi, dan daun tanaman. Ini bukanlah perbandingan yang umum dari kehidupan jenis tanaman ini hingga saat ini.

Menurut “Etimologi dalam YinYi Huilin,” sebuah kitab suci Buddha dari Dinasti Tang pada awal abad ke-9, “Udumbara muncul di Langit. Ini bukan milik manusia di dunia. Hanya maha belas kasih dari Tathagata yang sedang bereinkarnasi atau munculnya Raja Sakral Falun yang akan menyebabkan Udumbara muncul di dunia manusia.”

Banyak juga orang yang berkumpul untuk melihat Udumbara di pagi hari. Beberapa menghentikan mobilnya untuk bergabung dalam kerumunan itu, kejadian yang tidak biasa di dalam lingkungan yang relatif sepi ini. Banyak yang mengambil foto dan juga memanggil keluarga, teman-teman dan keluarga dekat mereka untuk datang melihat bunga langka tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar